Selain Sholawat Jibril, Ini 11 Kumpulan Sholawat Nabi Untuk Penarik Rejeki

Selain Sholawat Jibril, Ini 11 Kumpulan Sholawat Nabi Untuk Penarik Rejeki

Selain Sholawat Jibril, Ini 11 Kumpulan Sholawat Nabi Untuk Penarik Rejeki – Sholawat ialah ungkapan sanjungan, kekaguman, dan permohonan seorang hamba kepada Allah melewati ungkapan mulia agar Allah senantiasa memuliakan Nabi Muhammad. Sholawat juga ialah format pengakuan atas kerasulan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Jibril ini untuk mendapat salam dan sambutan dari para malaikat dikala ajal menjelang, dengan metode minimal dibaca 3 (tiga) kali tiap selesai shalat fardhu.

Mendapat salam dan kebahagiaan Rasulullah Saw di alam barzah, menyambut pemilik ruh ini dikala di dunia seringkali membaca Sholawat Jibril ini hingga menyatu dalam kelembutan sifatnya.

Untuk Sholawat Jibril atau yang disebut Sholawat Jabroil khasiatnya sebagai pembuka pintu rezeki.

Sholawat ini salah satu amalan penarik rezeki paling kuat.

Sholawat Jibril ini termasuk Sholawat Nabi yang terpendek.

Pengamalannya akan mendapatkan rezeki tidak terduga dari segala arah.

Sebagian sumber menuliskan Sholawat ini sering diijazahkan para sesepuh dan kiai.

Bacaan Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

\\”Shollallohu A\\’la Muhammad\\”

Cara Mengamalkan Sholawat Jibril

Sholawat ini dibaca sebanyak 1000 kali atau 3333 kali.

Dapat juga dibaca lebih banyak, 7.000 kali atau 10.000 kali tiap hari.

Dapat juga dibaca sebanyak kesanggupan.

perlu dipandang, dalam mengamalkan sholawat Jibril ini bukanlah jumlahnya, melainkan konsistensi.

Sekiranya mengamalkan dengan istiqomah, manfaatnya akan lebih terasa ketimbang anda baca dalam jumlah banyak melainkan tidak istiqomah.

Banyak sekali cara mengamalkan sholawat jibril karena memang dikenal sebagai Sholawat penarik Rezeki paling kuat agar lancar.
بسم الله الرحمن الرحيم

الّلهُمَّ اَعْطِنِي ثَوَابَ صَلَّى اللهُ عَلَى محمد أَنْ تَرْزُقَنِي شَيْئًا أَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى الطّاعَةِ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الِعزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ وَالحمْدُ لله ربِّ العَالميْن

Bismillaahirrohmaanirrohiim Alloohumma A’thinii

\\”Tsawaaba Shollalloohu ‘Alaa Muhammad An Tarzuqonii Syai-An Asta ‘Iinu Bihi ‘Alath-Thoo ‘Ah Subhaana Robbika Robbil ‘Izzati ‘Ammaa Yashifuun Wasalaamun ‘Alal Mursaliin Walhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin\\”

Artinya \\”Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah datangkanlah padaku pahala Shollalloohu ‘Alaa Muhammad berilah rezeqi padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk ta’at\\”

Sekiranya suci Tuhanmu, Maha yang maha mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Maha semesta alam.”

11 Jenis Sholawat

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah tahun ini jatuh pada hari Kamis, 29 Oktober 2020.

Sebagian umat muslim malahan dikala ini tengah bersiap untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Umat muslim malahan disarankan untuk perbanyak membaca sholawat sebagai format kecintaan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW

Maulid Nabi ialah sebuah peringatan hari lahir atau Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Permulaan (menurut kalender Islam).

Walaupun demikian, terdapat dua versi berkaitan asal usulan kelahiran Nabi Muhammad.

Terdapat sebuah riwayat yang bersumber dari sahabat Nabi menyuarakan sekiranya Nabi Muhammad lahir pada Senin 12 Rabiul Awwal, bertepatan dengan tahun gajah.

Melainkan, terdapat riwayat yang bersumber dari ahlul bait Nabi, Nabi Muhammad lahir dikala terbit fajar, hari Jumat 17 Rabiul Awwal tahun gajah.

Walaupun terdapat beraneka versi berkaitan kelahiran Nabi Muhammad, tetap lah kelahirannya hal yang demikian menjadi malam yang mulia.

Nabi Muhammad dilahirkan di Kota Mekkah dari seorang ibu bernama Aminah dan ayahnya bernama Abdullah.

Lahirnya Nabi Muhammad di bulan Rabi’ul Permulaan seiring musimnya bunga berkembang disebut ialah isyarat bahwa ajaran yang dibawanya akan berkembang di segala dunia.

Ayahanda Nabi Muhammad meninggal dunia dikala perjalanan pulang sesudah berdagang dari Syam dan kemudian singgah di Madinah.

Lalu, sang ayah jatuh sakit dan meninggal dunia dikala Nabi Muhammad masih berada di kandungan.

Saat memperingati Maulid Nabi Muhammad, tidak terdapat anjuran khusus untuk membaca sebuah doa tertentu.

Berikut ini ialah bacaan sholawat nabi lengkap:

Melainkan, umat muslim lazimnya menyambutnya dengan beraneka doa yang dipanjatkan sebagai ungkapan cinta kepada sang Rasul.

Diantara doa yang awam dilantunkan ialah salawat Nabi yang sering dibaca dikala pagi, siang, sore ataupun malam hari sesudah melaksanakan salat lima waktu.

Dilansir dari beraneka sumber, ada beraneka sholawat nabi yang dapat diamalkan oleh umat muslim.

Kecuali itu, umat muslim juga dapat mengamalkan beraneka salawat lainnya.

  1. SHOLAWAT MA\\’TSUROH

Sholawat ma’tsuroh ialah sholawat yang kalimat, metode membaca, waktu mebaca dan keutamaannya telah diajarkan oleh Rasululloh saw, sendiri.
أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

Artinya : “Ya Alloh! Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya”

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lirik Lagu Deen Assalam dari Nissa Sabyan, abtahiyyat wabsalaam

  1. SHOLAWAT IBROHIMIYAH

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.
Artinya : “Ya Alloh, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaiman yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaiman Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sebenarnya Engkau Sekiranya Terpuji lagi Sekiranya Mulia”
Kegunaanya :

  1. Untuk mendapatkan segala ragam kebutuhan hidup dunia dan akhirat
  2. Untuk mendapatkan rahmat dan keselamatan dunia dan akhirat
  3. Untuk mendapatkan kewibawaan yang betul-betul besar kepada orang lain
  4. Untuk menarik dan memperluas rizki dengan sebanyak-banyaknya
  5. Untuk mendatangkan segala ragam hajat dan dapat mempercepat tercapainya segala cita-cita.
  6. SHOLAWAT AL-FATIH

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اَلْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِماَ سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بِالْحَقِّ وَالْهَادِى إِلٰى صِرَاطِكَ الْمُسْـتَقِيْمِ. صَلَّى اللّٰـهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ.
Artinya:
“Ya Alloh limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta memberi manfaat kepada nabi Muhammad saw, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta pedoman menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Alloh melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para temannya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung.”
Kegunaannya :

  1. Untuk menghilangkan segala kesempitan hidup dan segala urusan yang susah.
  2. Untuk mengahups dosa-dosa kecil
  3. Untuk dapat berjumpa dengan Rosululloh saw didalam mimpi
  4. Untuk dapat berjumpa dan berkumpul dengan nabi besar Muhammad saw di akhirat kelak.
  5. SHOLAWAT QUTHBUL AQTHOB

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلآخِرِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلأَعْلٰى إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنَ.
Artinya :
”Ya Alloh, berikan rahmat takdzim kepada junjungan kita nabi Muhammad saw, di masa-masa permulaan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad saw, di masa-masa penghabisan dan berikan rahmat kepada nabi Muhammad saw sebagai utusan serta berikan rahmat kepda nabi Muhammad saw dan kepada orang-orang yang mempunyai kemiliaan hingga hari kiamat. ”
Kegunaannya :

  1. Untuk menyembuhkan penyakit pusing dan panas, perut, batuk
  2. Dan untuk menyembuhkan penyakit edan dan penyakit-penyakit lainnya.
  3. SHOLAWAT UMMY

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ نَبِى الْأُمِّـى وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّـمْ
Artinya :
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak dapat membaca dan menulis) beserta keluarga dan temannya dengan salam yang sebetulnya.
Kegunaannya :

  1. Barang siapa yang membaca sholawat Ummy ini sebanyak 80 (delapan puluh) kali pada mala Jum’at, Allah swt akan mengampuni dosa-dosanya selama 80 (depalan puluh) tahun.
  2. sholawat Ummy ini dibaca sebanyak 500 (lima ratus) kali pada malam Jum’at, karenanya niscaya ia tidak akan mati sebelum berjumpa dengan Nabi Muhammad saw, dalam kondisi sadar.
  3. SHOLAWAT MUKAFA’AH

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عِلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مَقْبُوْلَةً تُـؤَدِّى بِهَا حَقَّهُ الْعَظِيْمِ .
Artinya :
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, salam dan memberi manfaat kepada junjungan kita Muhammad saw yang ummi (tidak dapat baca tulis) yang menjadi kekasih Alloh swt, yang luhur pangkatnya dan yang agung kemuliaannya, dan limpahkanlah pula atas keluarganya dan para temannya.”
Kegunaannya :
Barang siapa yang memebaca sholawat mukafaah berikut ini sebanyak-banyaknya karenanya ia telah menampakkan kecintaannya kepada kanjeng Nabi Muhammad saw, dan barang siapa yng mencintai kanjeng Nabi Muhammad saw karenanya terang ia akan mendapat syafaat beliau kelak dihari kiamat dan dianggap sebagai orang yang mulai di sisi beliau.

  1. SHOLAWAT GHOZALI

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَّبِىِّ اْلأُمِّيِّ الْحَبِـيْبِ الْعَالِى الْقَادِرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.
اَللّٰـهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مُسْتَمِرَّةً تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقٰى بِبَقٰـئِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلَاغَايَةً لَهَا دُوْنَ مَرْضَاتِكَ وَلَاجَرَاءَ لِقَائِكَ وَمُصَلِّيْهَا غَيْرَ جَـنَّــتِكَ وَالنَّظَرَ إِلٰى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ
Artinya :
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, salam dan memberi manfaat kepada junjungan kita Muhammad saw yang abadi dan terus menerus, ia abadi sebab Kekekalan-Mu, ia tetap sebab ketetapan-Mu, ia langgeng sebab kelanggengan-Mu, tidak ada ujung bainya tanpa keridhoan-Mutidak ada balasan bagi pembacanya dan yang memintakan rahmat kecuali surga-Mu dan melihakt -Mu yang Mulia.”
Kegunaannya :

  1. Untuk membikin hati menjadi tenang, membikin pikiran menjadi terang dan untuk menambah tingkat kecerdasan
  2. Untuk mendatangkan segala ragam hajat bagus yang kecil ataupun yang besar.
  3. SHOLAWAT SYIFA’

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَصِحَّةَ اْلأَبْدَانِ وَعَافِـــيَــتِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ.
Artinya :
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, kepada junjungan kita bnabi Muhammad saw yang menjadi dokter segala hati dan obatnya, yang menjadi sehat segala badan dan kesejahteraannya, yang menjadi cahaya segala hati dan kemuliaannya. Dan semoga rahmat terlimpah kepada segenap keluarga beliau dan kepada para sahabat-temannya, serta limpahkanlah salam dan kesejahteraan kepada mereka segala.
Kegunaannya :

  1. Untuk menjadikan tubuh lebih kuat dan sehat
  2. Untuk menjadikan tubuh kita selamat, awet muda dan panjang umur
  3. Untuk menjadikan hati lebih terang dan bercahaya, sehingga dapat memperhatikan kebaikan dan kebatilan
  4. SHOLAWAT MUNJIYAT

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُنْجِيْنَ بِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلأَهْوَالِ وَالْأَفَاتِ وَتَقْضِى بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّــيـِّـــــئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلٰى الدَّرَجَاتِ وِتُبَلِّغُنَا بَهَا أَقْصٰى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاتِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَىيْئِ قَدِيْرٌ.
Artinya :
“Ya Alloh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, melewati rahmat itu Engkau menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan malapetaka. dengan rahmat itu Engkau memenuhi segala hajat kami, yang dengan Engkau mensucikan kami dari segala keburukan, yang dengan Engkau mengangkat derajat kami setinggi-tingginya, yang dengan Engkau memandu kami ketempat yang paling ujung dari segala kebaikan hidup di dunia dan kehiduan sesudah mati.”
Kegunaannya :

  1. Untuk mengharumkan bau mulut yang tidak sedap
  2. Untuk menghilangkan rasa canggung dihadapan orang banyak, dan dapat memancarkan kewibaan melewati ucapannya.
  3. SHOLAWAT HAJAT DUNIA AKHIRAT

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَيَّـدِنَـا مُحَمَّدٍ وَعَـلـٰى أَلِ سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلـٰى أَهْلِ بَــيْـتِهِ
Artinya :
“Y Alloh, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, dan kepada keluarga junjungan kami Nabi Muhammad saw, dan kepada pakar keluarganya ”
Kegunaannya :
Sholawat ini sekiranya dibaca sebnyak 1000 (seribu) kali karenanya Allah swt, akan mendatangkan hajatnya sebanyak 100 hajat. Hajat yang 30 (tiga puluh) akan dikasih di dunia dan hajat yang 70 (tujuh puluh) akan di datangan kelak di akhirat.

  1. SHOLAWAT KAMILAT

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ وَسَلِّـمْ وَبَـارِكْ عَـلـٰى سَــيـِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ وَعَـلـٰى أٰلِـهِ كَمَا لَا نِـهَايَـةَ لِـكَـمـَالِكَ عَدَدَ كَـمـَالِـهِ
Artinya :
“Ya Allah, limpahkanlah rahmat keselamatan dan memberi manfaat kepada junjungan kami Muhammad dan keluarganya, sebagaimana tiada batas akhir bagi kesempurnaan-Mu, sebagai hitungan kesempurnaan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *